Penurun Berat Badan Yang Paling Dicari di Indonesia

Written by Elzan Yahya on . Posted in Info Sehat

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan atau menjaganya tetap ideal, salah satunya melalui herbal. Terbukti herbal adalah penurun berat badan yang paling dicari di Indonesia.

“Peningkatan distributor untuk di Asia Pasifik meningkat 2-3 kali lipat. Selama produk tersebut bekerja dengan baik dan orang menyukainya, maka ini modal untuk sukses,” ujar William M Rahn, direktur pelaksana Herbalife Asia Pasifik, dalam acara media briefing di Gedung Menara Dea, Jakarta, Senin (23/7/2012).

William M Rahn menuturkan kontribusi Indonesia terbilang cukup tinggi karena masuk urutan 10 dari 83 negara di dunia, sedangkan untuk kawasan Asia Pasifik urutan keempat dari 14 negara setelah Korea, India, Taiwan dan Indonesia.

“Fokus kami nantinya ingin membawa lebih banyak produk lagi ke Indonesia, termasuk produk dengan cita rasa khas Indonesia. Kami belum tahu apa cita rasanya tapi kami sudah mencoba di Asia Pasifik dan ini berhasil, misalnya di Korea dengan cita rasa khas ginseng,” ungkapnya.

Incoming search terms:

7 Tanda Anda Kecanduan Karbohidrat

Written by Elzan Yahya on . Posted in Info Sehat

Sebagaimana nutrisi lain seperti protein, vitamin dan mineral, karbohidrat juga punya fungsi penting. Seperti sebagai sumber tenaga. Namun berhati-hatilah karena ternyata nutrisi ini juga punya efek candu, alias seseorang bakal sulit menahan keinginan untuk makan sumber karbohidrat dalam jumlah berlebih. Karena sudah kita ketahui bersama, kelebihan karbohidrat justru akan menjadi cadangan energi (lemak), dan lemak yang menumpuk akan menjadi kolesterol. Berikut ini akan kita ulas 7 tanda anda kecanduan karbohidrat. Agar anda bisa segera merubah pola makan anda untuk lebih sehat dan mengurangi kecanduan karbohidrat anda.

sumber-karbohidrat-yang-buruk-untuk-dietSeperti disarikan dari laman heart.org dan chicagonow, hingga saat ini para ahli belum tahu apa penyebab munculnya keinginan untuk makan karbohidrat dalam jumlah banyak.

Hanya yang dipahami bahwa penurunan kadar gula darah akan memicu rasa lapar. Ini bisa menjelaskan mengapa bisa muncul perasaan ingin makan karbohidrat lebih banyak yang tak lain adalah sumber tenaga.

Sejumlah penelitian menyimpulkan memang ada hubungan antara “pikiran-suasana hati dan makanan” yang menjelaskan bagaimana serotonin zat di otak menurun jumlahnya. Serotonin membantu kita untuk lebih kuat saat merasakan sakit, cemas dan stres dengan memberi perasaan lebih santai.

Sejumlah peneliti menduga orang yang kecanduan karbohidrat punya kadar serotonin yang lebih sedikit di tubuhnya. Sementara sebagian peneliti menduga kecanduan karbohidrat bisa jadi cuma respon yang dipelajari.

Tujuh gejala kemungkinan Anda mengalami kecanduan karbohidrat itu adalah :

1. Merasa lapar meski baru makan saat melihat makanan yang kaya akan karbohidrat.

Misalnya saja saat Anda melintas di toko roti entah mengapa muncul keinginan makan meski Anda tak sedang berada dalam kondisi lapar.

2. Merasa terikat secara emosional

Anda merasa tak mungkin hidup tanpa nasi, pasta, soda, permen, dan sumber karbohidrat lainnya. Anda mungkin menggunakan istilah ‘cinta’, misalnya mengatakan “Saya cinta sekali pada pasta.”

3. Tak bisa berhenti

Anda selalu merasa tak cukup satu porsi karbohodirat apapun bentuknya. Padahal sangat tidak biasa untuk memakan sesuatu lebih dari porsinya sementara Anda tahu itu akan membuat Anda sakit.

Incoming search terms:

Benarkah Anda Butuh Suplemen Nutrisi?

Written by Elzan Yahya on . Posted in Info Sehat

shake-aneka-rasa

Ketika saya tawarkan ke beberapa orang mengenai produk suplemen nutrisi dari Herbalife. banyak orang bilang sama saya kayak gini: saya gak mau minum suplemen, saya mau makan yang alami saja. Sebetulnya ada 1 pertanyaan yang perlu kita tanya: benar gak sih masih bisa makan makanan yang alami di jaman sekarang? Jadi benarkah anda butuh Suplemen?

Kalau kita lihat sekarang, sumber makanan alami yang kita makan itu sudah tidak sama dengan yang dimakan nenek kakek kita 50 tahun yang lalu. Jaman dulu, mereka menanam sendiri makanan dan sayuran, ayam pun dipelihara sendiri. Sekarang? Kita lihat dulu beberapa faktanya, OK!

  • Sayur sekarang ini banyak disemprot pestisida dan herbisida yang berbahaya utk kesehatan. Anda bisa aja beli sayur organik tapi anda harus membayar lebih mahal.
  • Buah sekarang dipetik sebelum matang. Apalagi buah impor. karena perjalanan yang jauh dan proses penyimpanan, buah harus dipetik sblm waktunya. Yang membuat nilai nutrisi tidak sebanyak atau bahkann jauh berkurang dibanding 50-60 thn yang lalu.
  • Ayam / Sapi disuntik dengan hormon dan antibiotik supaya lebih cepat besar, dan tentunya ini berbahaya untuk manusia untuk konsumsi jangka panjang.
  • Kebanyakan orang saat ini sibuk dan mereka tidak terbiasa masak masakan sendiri. Mereka terbiasa membeli makanan cepat saji utk kenyamanan dan kemudahan. Meskipun masak sendiri, kebanyakan orang tidak tahu cara masak yang benar dan akhirnya malah menghilangkan nilai gizi di makanan yang dimakan. Contohnya nih, Anda tahu gak cara terbaik untuk masak brokoli?

Yang terjadi? Akhirnya kebanyakan orang mulai kekurangan nutrisi atau gizi, dan mengarahkan mereka ke masalah kesehatan yang serius dan over eating dan juga masalah kegemukan dan obesitas.

Incoming search terms:

Mengurangi Timbunan Lemak dalam Tubuh

Written by Elzan Yahya on . Posted in Info Sehat

Banyak orang khususnya para wanita sangat benci jika melihat tubuhnya dipenuhi oleh timbunan lemak. Berbagai cara dari mulai yang masuk akal hingga tidak masuk akal mereka lakukan demi memiliki tubuh yang langsing dan ideal demi Mengurangi Timbunan Lemak dalam Tubuh. Namun, perlu diketahui bahwa lemak di dalam tubuh bukanlah musuh kita, kita sangat membutuhkan lemak, lemak memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh kita – di antaranya untuk : Sumber energi, pembentukan sel, pengatur suhu tubuh, melancarkan buang air besar dan menjaga organ-organ vital tubuh.

Jika kita benar-benar ingin memiliki tubuh yang ideal maka pola pikir kita selama ini untuk memerangi lemak haruslah segera diubah. Lemak jangan dijadikan lagi sebagai musuh utama tetapi pola hidup kitalah yang harus diperhatikan. Mitos yang beredar di masyarakat bahwa minum air putih secara rutin serta berkelanjutan dapat melangsingkan tubuh tidaklah benar karena sifat lemak yang tidak mudah lebur dalam air sehingga membuatnya sulit untuk dihilangkan. Berikut ini ada beberapa cara mudah yang bisa kita coba terapkan dalam keseharian kita agar lemak dalam bagian tubuh tertentu dapat cepat dikurangi:

1. Menghindari stres

Apa ada kaitannya stres dengan bertambahnya lemak dalam tubuh? Tentu saja ada. Bagaikan hukum sebab akibat, stres yang sedang dialami biasanya membuat seseorang tidak lagi memperhatikan gaya hidup serta pola makannya. Stres dapat membuat seseorang malas untuk melakukan aktifitas apalagi untuk sekedar berolahraga, sehingga kalori yang diserap oleh tubuh dari makanan tidak terbakar dengan baik akibatnya menjadi lemak dan menumpuk di area-area tertentu tubuh seperti di perut, lengan, dagu dan paha.

2. Menghitung asupan kalori harian

Pertimbangkan dengan seksama asupan kalori kita bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ada banyak sumber referensi yang bisa kita gunakan salah satunya seperti di http://health.kompas.com/read/2013/11/16/0852354/Cara.Cermat.Hitung.Kebutuhan.Kalori.Harian, namun untuk lebih jelasnya dan supaya kita bisa lebih bersemangat kita dapat mengunjungi dokter ahli gizi.

Incoming search terms:

Apa itu Indeks Glikemik (GI)?

Written by Elzan Yahya on . Posted in Info Sehat

Sudah pernah dengar tentang indeks glikemik?
Kalau belum, silahkan simak apa itu indeks glikemik berikut ini.

Indeks Glikemik atau Glycemic Index (GI) adalah skala atau angka yang diberikan pada makanan tertentu berdasarkan seberapa cepat makanan tersebut meningkatkan kadar gula darahnya, skala yg digunakan adalah 0-100.

herbalife-shake-teruji-rendah-GIMakin tinggi indeks glikemik suatu makanan, makin cepat dampaknya terhadap kenaikan gula darah.

Makanan dibagi ke 3 kategori: Index glikemik rendah, sedang dan tinggi.

Dalam bahasa simpelnya, Makanan dg GI Tinggi akan cepat menaikkan kadar gula dan insulin. Anda akan cepat lapar. biasanya 1-2 jam setelah makan makanan ini teman-teman akan ngerasa lapar.

GI sedang adalahh makanan yang biasanya bertahan 2-3 jam baru teman-teman lapar lagi.

Sedangkan makanan dg GI Rendah akan bertahan selama 3-4 jam karena makanan dg GI rendah akan lebih lambat dicerna dan akan menjaga kadar gula dalam darah teman-teman tetap berada di batas normal. Untuk mereka yang berniat menjaga kesehatan, berat badan ideal dan bahkan yang ingin turun berat badan, ini adalah makanan yang lebih banyak perlu dipilih.

Untuk beberapa contoh daftar makanan dengan beberapa index glikemik, silakan baca lebih lanjut.

Incoming search terms:

eXTReMe Tracker